Jumat, 28 Agustus 2009

Sabtu, 29/08/2009 07:38 WIB
Jelang MU vs Arsenal
Jika Fergie Memuji Wenger
Andi Abdullah Sururi - detiksport


Manchester - Manchester United versus Arsenal sudah panas di luar stadion? Sepertinya tidak juga. Alih-alih melakukan psywar, Sir Alex Ferguson bahkan melontarkan sederet pujian pada rivalnya Arsene Wenger.

Salah satu kepiawaian Wenger yang diakui Sir Alex adalah bahwa manajer asal Prancis itu jeli saat harus pemain-pemain bintangnya. Ia melakukannya karena beberapa pemain tersebut sudah melewati masa pentingnya di 'Gudang Peluru'.

"Sebuah tim muda seperti Arsenal, yang sedang menuju kematangan, harus dihormati dan dihargai," ujar Fergie kepada Sky Sports News.

"Dan saya berpikir satu hal, bahwa Arsene Wenger telah melakukan tugasnya di Arsenal dengan fantastis, bahwa dia selalu menjual di saat yang tepat. Dia tahu kapan seorang pemain harus pergi."

Fergie lalu menyebut dua pemain top terakhir yang meninggalkan Emirates Stadium, yakni Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure. Menurutnya, walaupun tak mudah merancang perubahan seperti itu, tapi Wenger pasti punya alasan kenapa membiarkan kedua pemain tersebut hengkang ke Manchester City.

Tak lupa Fergie memberi penilaian tentang Arsenal yang berkekuatan pemain-pemain muda. Walaupun kalah pengalaman dari mereka, Liverpool dan Chelsea, tapi Aaron Ramsey dkk akan tetap membuat persaingan di kalangan The Big Four berjalan sangat sengit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar