Kamis, 03 September 2009

amis, 03/09/2009 11:31 WIB
Jelang Argentina vs Brasil
Dunga Lupakan Rivalitas dengan Maradona
Fajar Pratama - detiksport


AFP
Buenos Aires - Sewaktu aktif bermain, Dunga dan Diego Maradona sering terlibat bentrok. Namun ketika Brasil berhadapan dengan Argentina akhir pekan ini, Dunga tidak akan membawa rivalitas klasik itu.

Argentina akan menjamu Brasil di ajang kualifikasi Piala Dunia pada Sabtu (5/9/09). Duel antara dua tim raksasa dari Amerika Selatan itu akan diwarnai reuni dua pelatih yang juga pernah berhadapan sewaktu bermain, Dunga di 'Samba' dan Maradona di 'Albiceleste'.

Kedua pria tersebut pernah beberapa kali terlibat duel sewaktu membela negaranya masing-masing pada awal era 1990-an. Dunga yang berposisi sebagai gelandang bertahan kerap berbenturan langsung dengan Maradona yang berperan sebagai penyerang lubang.

Namun saat kali ini keduanya bertemu kembali sebagai pelatih, Dunga mengatakan bahwa dirinya akan membuang jauh-jauh persaingan di masa lalu tersebut. Pria berusia 45 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak begitu peduli dengan tim lawan melainkan hanya fokus pada timnya sendiri.

"Kami memiliki masa lalu sebagai pemain dan sekarang sama-sama melatih. Sepakbola dengan 11 Maradona tidak akan bekerja, begitu juga dengan 11 Dunga," tandasnya di Reuters.

"Setiap pemain memiliki karakteristik dan caranya sendiri yang sangat berbeda dengan yang lain. Saya tidak peduli dengan tim lain. Saya peduli dengan tim nasional Brasil," sambung dia.

Pertemuan pertama Brasil kontra Argentina yang dilangsungkan pada Juni tahun lalu berkesudahan tanpa pemenang, skor akhir pertandingan saat itu adalah 0-0. Namun ketika itu Maradona belum ditunjuk jadi bos 'Tim Tango'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar