Jumat, 25 September 2009

Jumat, 25/09/2009 14:00 WIB
Jepang Terbuka
Lewati Sony, Simon Hadapi Taufik
Kris Fathoni W - detiksport


AFP/Kazuhiro Nogi
Tokyo - Laju positif Simon Santoso masih berlanjut. Sukses melewati Sony Dwi Kuncoro, Simon kembali terlibat "perang saudara" dengan Taufik Hidayat di semifinal Jepang Terbuka.

Simon masih belum berhenti tampil apik. Kalau di babak kedua dia menyingkirkan pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei, Simon kini berhasil mengalahkan Sony yang unggulan lima.

Simon butuh 49 menit untuk melewati hadangan Sony dengan dua set, 21-16 dan 21-17. Kemenangan ini diganjar tiket ke semifinal.

Di babak empat besar, Simon akan berhadapan dengan pebulutangkis Indonesia lainnya, Taufik Hidayat. Dia lolos usai menundukkan Park Sung Hwan dengan 12-21, 28-26 dan 21-15.

Sementara di ganda campuran, wakil-wakil Indonesia berpeluang membuat All-Indonesian Final seiring dengan melajunya Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa dan Nova Widianto/Lilyana Natsir ke semifinal.

Hendra/Vita menang 21-18 21-17 atas pasangan Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl yang unggulan lima. Sedangkan Nova/Lily mengalahkan Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun dengan 17-21 21-7 21-14.

Nova/Lily sebenarnya bisa sudah berhadapan dengan sesama wakil 'Merah Putih' di semifinal. Namun, Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita kalah dari Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen sehingga skenario itu pun buyar.
( krs / key )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar