Jumat, 11 September 2009

Jumat, 11/09/2009 16:12 WIB

Ronaldo Diserang Rasa Khawatir
Doni Wahyudi - detiksport


Reuters
Madrid - Dibeli mahal dari Manchester United, Cristiano Ronaldo dianggap belum memberi kontribusi sebesar harganya. Meski baru di awal kompetisi, winger gesit itu sudah dihantui rasa khawatir.

Karena Liga Spanyol baru menjalani pertandingan pertamanya, Ronaldo sesungguhnya belum bisa merasa khawatir akan performanya. Apalagi di laga pembuka awal musim dua pekan lalu, CR9 ikut menyumbang gol saat Los Merengues menundukkan Deportivo La Coruna 3-2.

Namun di sisi lain, apa yang diberikan mantan pemain Manchester United banyak juga yang menganggapnya tak maksimal. Untuk diketahui, satu gol CR9 ke gawang Super Depor dua pekan lalu datang dari eksekusi penalti. Sementara di rangkaian laga pra musim, dari tiga gol yang dibuat winger Portugal itu, dua di antaranya juga merupakan eksekusi bola mati dari titik 12 pas.

Belakangan Ronaldo malah dibanding-bandingkan dengan Kaka. Gelandang serang yang didatangkan dengan biaya lebih murah dari AC Milan itu memang tampil impresif di laga pra musim, dia dapat banyak sanjungan dari media Spanyol dan bahkan pelatih Manuel Pellegrini.

Mungkin karena alasan itulah Ronaldo mulai merasa gusar, sesuatu yang dirasakan oleh Direktur Olahraga Madrid, Jorge Valdano. Meski begitu, kondisi yang dialami Ronaldo saat ini disebut Voldano bukan sesuatu yang buruk, soalnya hal yang sama juga sempat dialami Zinedine Zidane.

"Kami melihat hal yang sama pada Zidane. Dia (Ronaldo) mungkin mengalami rasa khawatir karena dia adalah seorang profesional dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik," ungkap Voldano di Goal.

Dengan apa yang sudah diberitakan Buat The Red Devils, Voldano yakin sekali kalau kehebatan Ronaldo tinggal menunggu waktu saja untuk bisa mucul kembali. Winger 24 tahun itu cuma butuh waktu saja untuk bisa menunjukkan kondisi terbaiknya.

"Saya menyukai apa yang dia pertunjukkan di pertandingan pertama, dia mencetak gol dari penalti dan terlibat dalam beberapa pergerakan yang bagus. Jika kami menunggu beberapa pertandingan lagi, kita akan melihat siapa sebenarnya dia," pungkas pria berpaspor Argentina itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar