Kamis, 03 September 2009

Kamis, 03/09/2009 05:05 WIB

Salah Taktik Bikin Arsenal Kalah
Mohammad Resha Pratama - detiksport


Reuters
London - Unggul lebih dulu kemudian harus kalah dari Manchester United, itulah nasib Arsenal akhir pekan lalu. Menurut Andrei Arshavin, hal tersebut terjadi karena The Gunners salah memakai taktik. Loh?

Pada laga big match lalu, Arsenal sebenarnya sempat memimpin 1-0 di akhir babak pertama melalui gol Arshavin. Namun, di babak kedua penalti Wayne Rooney dan bunuh diri Abou Diaby mengandaskan mimpi Pasukan Gudang Peluru untuk membawa poin penuh dari Old Trafford.

Arshavin yang di pertengahan babak kedua ditarik keluar akibat cedera merasa kecewa atas hasil tersebut. Yang mana kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Arsenal di lima laga awal kompetitifnya musim ini.

"Saya sangat kecewa atas hasil ini, kami kehilangan tiga poin," sesal striker Rusia itu kepada FourFour Two.

Lalu kesimpulan apa yang bisa ditarik oleh Arshavin mengenai kekalahan timnya tersebut? Dia menilai kalau strategi bertahan yang dipakai Arsene Wenger di babak kedua membuat permainan timnya jadi tidak berkembang dan akhirnya malah harus menerima hasil pahit di akhir laga.

"Kenapa kami kalah?Ketika kami berhasil mencetak gol, tim tidak seharusnya bertahan di daerah sendiri, namun harus tetap memainkan ciri khas kami, -menyerang gawang lawan lebih baik daripada harus mempertahankan keunggulan," analisa Arshavin.

"Di babak kedua Manchester (United) sedikit menekan kami dan 'itu' semua cukup untuk membobol kami dua kali. Setelah itu kami mulai menyerang lagi, namun semuanya terlambat."

Tim London Utara itu kini berada di peringkat keenam dengan enam poin dari tiga laga yang berjalan. Laga berikutnya Cesc Fabregas adalah bertandang ke City Of Manchester Stadium guna meladeni perlawanan tangguh Manchester City.

"Kami menderita kekalahan pertama kali, yang mana saya pikir dapat memberi kami tambahan kekuatan kami. Kami akan mencoba mencari jawaban bagaimana hal ini bisa terjadi," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar