Jumat, 11 September 2009

Jumat, 11/09/2009 14:01 WIB
Jelang Getafe vs Barcelona
'Si Unik Iniesta', Bekal Barca di Laga Berat
Kris Fathoni W - detiksport


AFP
Barcelona - Barcelona akan melakoni laga berat di Liga Spanyol akhir pekan ini. Berat karena laga itu hadir terjepit di antara laga internasional dan Liga Champions. Untungnya Andres Iniesta sudah kembali.

Sejumlah pemain Barca pada akhir pekan lalu dan pertengahan pekan ini harus berjuang di level internasional untuk membela negaranya masing-masing dalam partai kualifikasi Piala Dunia. Itu jelas meringkas masa latihan bareng seluruh skuad Barca sebelum bersua Getafe, Sabtu (12/9/2009) waktu setempat.

"Ini adalah situasi yang kurang nyaman buat tim karena sulit berlatih rutin dengan sebegitu banyak pemain yang sedang pergi dan Getafe mungkin akan mendapat sedikit keuntungan," aku bek Barca, Maxwell, di situs klubnya.

"Tapi kami tak mau cari-cari alasan. Kami adalah tim yang bagus dan dengan kekuatan itu kami akan bisa melalui partai ini. Pelatih juga tahu dengan tepat bagaimana kami harus bermain dan saya pikir absennya para pemain internasional takkan jadi masalah (dalam berlatih mempersiapkan diri lawan Getafe)," nilai dia.

Situasi akan kian rumit buat Barca karena dalam hitungan hari usai melawan Getafe, Blaugrana akan menghadapi Inter Milan dalam partai Liga Champions. Kondisi fisik dan racikan tim tentu harus diperhitungkan dengan cermat.

Di tengah-tengah tantangan itu, Barca boleh bernafas lega karena Iniesta yang jadi andalan di lini tengah sudah pulih dan siap dimainkan. Ini jelas bikin optimisme mengembang.

"Sangat penting tim bisa kembali diperkuat Iniesta karena dia adalah pemain unik dengan kualitas hebat. Di lapangan dia membuat semuanya terlihat sangat mudah dan dia bisa menentukan arah permainan."

"Dia sudah menemukan kembali performanya dan akan jadi sebuah kebanggaan bisa bermain di sisi seorang pemain sekelas dirinya," puji Maxwell yang musim panas ini diboyong Barca dari Inter Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar