Kamis, 03 September 2009

Kamis, 03/09/2009 11:45 WIB

Babel Merasa Dibohongi Liverpool
Rossi Finza Noor - detiksport


Reuters
Liverpool - Tak ada yang pesepakbola yang suka dijadikan cadangan abadi. Apalagi jika sebelumnya sudah dijanjikan bermain di tim utama secara reguler. Hal inilah yang tengah dialami gelandang Liverpool, Ryan Babel.

Dalam pengakuannya, Babel mengungkapkan bahwa ia dijanjikan tempat di skuad utama. Tetapi, seiring dengan start buruk yang dilakukan The Reds di awal musim, gelandang berpaspor Belanda ini baru dimainkan dua kali. Satu sebagai starter, satu sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 22 tahun ini pun tak terlalu suka. Apalagi musim lalu ia juga kerap duduk di bangku cadangan, dan bukannya menjadi bagian dari starting eleven. Ketakutan bakal kehilangan tempat di skuad Belanda untuk Piala Dunia 2010 pun muncul.

"Ada banyak jaminan dan janji dari pihak klub, tetapi mereka tak menepatinya. Saya butuh kesempatan bermain lebih banyak, tetapi setelah kekalahan pertama musim ini, saya adalah satu-satunya yang ditinggalkan--dan saya kehilangan tempat saya," ujarnya seperti dilansir The Sun.

Babel sebenarnya juga tak diikutsertakan dalam skuad Belanda untuk menghadapi laga persahabtan melawan Jepang akhir pekan ini dan pertandingan melawan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia tengah pekan depan. Tetapi cederanya Ibrahim Afellay membuatnya dipanggil sebagai pengganti.

"Ditinggalkan seperti itu sangatlah mengejutkan dan menimbulkan ketakutan. Saya tak menyangka bahwa saya tak akan dipanggil, bahkan saya sudah memesan tiket! Saya harus mengevaluasi situasi lagi di bulan Januari."

Kabarnya Babel sudah mempertimbangkan untuk meminta dipinjamkan ke bekas klubnya, Ajax Amsterdam, pada Januari nanti. Ia yakin keputusan ini bakal mengamankan posisinya di skuad Piala Dunia De Oranje.

"Saya pikir setengah musim kembali ke Ajax, dengan adanya Piala Dunia musim panas tahun depan, bukanlah pilihan yang buruk," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar