Jumat, 25 September 2009

Jumat, 25/09/2009 16:43 WIB
Jepang Terbuka
Ganda Putra INA Pastikan Jejak Final
Kris Fathoni W - detiksport


AFP/JUNG YEON-JE
Tokyo - Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra, seiring dengan hadirnya tiga pasang pemain pengusung 'Merah Putih' di semifinal. Dominasi di empat besar itu hanya diganggu oleh pasangan dari Amerika Serikat Howard Bach/Tony Gunawan.

Satu tiket final yang sudah pasti ditempati Indonesia itu sendiri masih harus diperebutkan oleh Markis Kido/Hendra Setiawan yang akan melawan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Sebelum "perang saudara" tersebut, Markis/Hendra yang unggulan pertama melewati Hwang Ji Man/Shin Baek Cheol dengan dua set langsung 21-13 dan 21-19. Sedangkan Alvent/Hendra menundukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen via partai alot yang membuahkan skor 21-19 12-21 dan 21-16.

Satu wakil Indonesia lain di semifinal ganda putra diisi oleh pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan yang berhasil mengandaskan unggulan tujuh dari Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Fairuzizuan Mohd Tazari. Yonathan/Rian akan mewujudkan All-Indonesian Final jika bisa mengatasi Bach/Tony Gunawan.

Di sektor ganda putri, kans juara juga masih terjaga dengan keberhasilan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii maju ke semifinal usai menyingkirkan pasangan Jepang Kanako Konishi/Sayaka Takahashi. Lawan tangguh kini menanti, Ma Jin/Wang Xiaoli, dari China.

Kesuksesan serupa tak diikuti Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari, yang uniknya juga menghadapi pasangan Jepang kendati kandas. Shandy/Meiliana kalah 19-21 10-21 dari unggulan tujuh Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar