Jumat, 11 September 2009

Jumat, 11/09/2009 17:00 WIB

Kaka, Michael Jordan-nya Sepakbola
Kris Fathoni W - detiksport


AFP
Madrid - Michael Jordan adalah legenda di dunia basket, cabang di mana dia sinonim dengan kesuksesan. Di ranah sepakbola, sosok serupa adalah Kaka yang kini bermain untuk Real Madrid.

Demikian penilaian Jorge Valdano yang menjabat sebagai Manajer Umum di 'El Real'. Hal itu dia kemukakan karena melihat Kaka yang bermental juara.

Di tingkat klub saja sejauh ini si bintang Brasil sudah memenangi titel Seri A, trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan jadi juara Dunia Antar-Klub. Sejumlah capaian itu bahkan belum bikin dia puas karena masih ingin merengkuhnya lagi bersama Madrid.

"Dia punya rasa lapar natural dan ini bikin dia berbeda. Seperti Michael Jordan. Setelah dia memenangi cincin juara NBA keenam, dia masih saja tetap lapar," ucap Valdano kepada AS yang diwartakan Goal.

Boleh jadi atas dasar rasa lapar itulah mengapa Jordan sudah tercatat dua kali mengumumkan pensiun, sebelum akhirnya kembali lagi aktif bermain dalam perjalanannya mengarungi kompetisi NBA. Pengumuman pensiun ketiga, yang tampaknya sudah final, si peraih lima gelar MVP NBA itu terjadi pada tahun 2003 lalu.

"Keduanya adalah orang-orang yang memiliki naluri kuat berkompetisi dan itu bikin mereka tetap ada di level puncak untuk waktu yang lebih lama dari normalnya," tukas Valdano.

Kaka memperkuat Madrid sedari musim panas ini setelah direkrut dari AC Milan. Ekspektasi kesuksesan pun salah satunya dibebankan di pundaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar